Ketemu Dedek Dedek Gemas!

Agustus 26, 2017

Perlu kalian ketahui tentang tempat kuliah gue yang beda dari kampus lain adalah adanya "Magang1, 2, dan 3" ditiap semester ganjil, except semester 1. Gue juga awalnya ngga begitu ngerti, sih, dengan konsep magang ini.

Menurut info yang gue dapatkan dari beberapa sosialiasasi yang diadakan sebelum magang, magang itu sama aja kayak training atau pelatihan. Jadi, seperti istilah sebelum kupu-kupu itu bisa terbang, kupu-kupu harus bisa keluar dulu dari kepompong. Ini yang diaharapkan para dosen di kampus gue, apalagi prodi yang gue ambil ini adalah 'pendidikan' jadi, tidak sembarangan kampus gue meluluskan sarjana yang hanya bergelar S.Pd tanpa mencerminkan kepribadian seorang pendidik.

SMA Negeri 98 Jakarta; Tempat gue Magang 1.


Oke, sekolah tempat gue Magang 1 itu dekat dari kampus, tepatnya masih di Jakarta Timur. Magang 1 itu hanya 10 hari di mana kegiatannya sebelum perkuliahan dimulai. Hari-hari yang tersisa setelah 10 hari, disibukkan dengan membuat laporan magang selama liburan 😌


Pengamatan pertama gue di dalam kelas itu bersama guru mata pelajaran sekaligus guru pamong gue. Setelah hari itu, besokannya guru pamong gue ada urusan keluarga, jadi gue dan temen-temen ditugasin buat ngawas kelas beliau di hari hari selanjutnya.


Selama ngawas kelas lah gue kenal beberapa nama anak-anak SMA ini. Dan mereka lucu-lucu ternyata.









Gimana? Kece-kece dan cantik-cantik kan murid di sini? Iya dong, pastinya!
Oke, sekian dari curhatan gue tentang 'ketemu dedek-dedek gemes'.

Salam dari dedek-dedek gemesh, eh, dari Saya...

Avita Nurfadillah

You Might Also Like

0 komentar

Label

Translate